• |
  • Call Center 021 - 749 0932
 

Menangkap Ikan Melatih Kecerdasan Anak

Penulis : Admin | 24/Sep/2019 06:59

Image

Anak-anak sangat senang bermain, apalagi bermain air. Kegemaran anak bermain basah-basahan ternyata bisa membuat anak menjadi cerdas. Salah satunya adalah menangkap ikan hidup di dalam kolam.
Kesenangan anak bermain air, bisa dimanfaatkan untuk melatih kecerdasan, motorik, sensorik dan kesabaran.

Motorik. sensorik dan kesabaran anak, akan terasah ketika menangkap ikan di dalam kolam. Dimana, ikan hidup akan sulit ditangkap, sehingga anak akan berusaha segesit mungkin supaya hewan buruannya bisa tertangkap. Sehingga, anak akan memasang strategi untuk bisa menangkap ikan.

 "Ketika melihat ikan, anak akan berusaha menangkapnya, disitu motorik, sensorik, dan kesabaran anak akan terlatih, itu semua terangkum di dlaam kurikulum pembelajaran aspek pengembangan dan sosial" tutur Maman.

Disinilah manfaat yang bisa didapat. Motorik, sensorik, perjuangan, kesabaran dan lain sebagainya yang bisa menambah kecerdasan pada anak.

Seperti, kegiatan yang dilakukan oleh Paud Ulul Albab, Sukaresmi, Megamendung,Bogor. Anak-anak tampak bahagia dan antusias. 

PAUD Ulul Albab ialah salah satu dari sekolah binaan Yasmin yang berlokasi di daerah Sukaresmi, Megamendung,Bogor. Sekolah GRATIS DAN BERKUALITAS ini diperuntukkan untuk masyarakat yang berasal dari keluarga yatim dan dhu'afa atau tidak mampu secara finansial untuk menyekolahkan anak-anak mereka.?

Semoga wajah ceria ini tidak pudar dan mohon doa yang tulus agar Yasmin dapat terus menebar manfaat yang lebih besar bagi pendidikan gratis berkualitas bagi keluarga yatim dan dhu'afa/tidak mampu.


Tag : Pendidikan Gratis Berkualitas Pendidikan untuk Dhuafa Lebih dari Sekedar Menyantuni