• |
  • Call Center 021 - 749 0932
 

Kajian Life is Beautiful Series Bersama Najeela Shihab

Penulis : yasmin.or.id | 10/Apr/2018 00:00

Image Inisiator Pesta Pendidikan dan Keluarga Kita hadir mengisi kajian mengenai parenting. Ia adalah Najeela Shihab yang menjadi pembicara pada Kajian Life is Beautiful Series di Yayasan Amal Khair Yasmin di Morocco Mediterranian Resto, Cinere Depok, Selasa (3/4).

Kajian tersebut mengambil tema “Anak Mandiri Tanpa Kekerasan, Hukuman dan Sogokan”. Acara dimulai pukul 9.30 hingga 11.00 WIB. Peserta yang datang didominasi oleh calon ibu dan ibu-ibu muda.

Sebelum kajian dimulai, penampilan band dari Sekolah Cendekia membuka acara dengan sangat merdu dan semangat. Band yang berangggotakan lebih lima orang tersebut merupakan peserta yang berhasil meraih juara di festival musik D’Jampang beberapa waktu lalu. 

Setelah penampilan Band Sekolah Cendekia, selanjutnya tayangan profil tentang Yayasan Amal Khair Yasmin. Perkenalan mengenai program-program, bagian unit sekolah dan siswa-siswi duafa berprestasi yang berada di bawah naungan Yasmin. 

Peran orangtua dalam membentuk karakter anak agar menjadi mandiri tidak harus identik dengan kekerasan. Seperti yang diungkapkan oleh Najeela Shihab, “orangtua harus mengenal seperti apa karakter anak, bagaimana pengasuhan pola tiap anak, dan bisa membedakan antara hukuman dan konsekuensi yang diberikan kepada anak”. 

Perilaku setiap anak-anak berbeda dalam pola pengasuhannya. Ibarat kata, sekalipun anak kembar identik tidak memiliki character personality yang sama. Seringkali para orangtua merasa gemas dan jengkel dengan sikap-sikap yang tidak sesuai. 

Disinilah orangtua berperan dengan baik. InsyaAllah Kajian Life is Beautiful akan dilaksanakan secara rutin oleh Yayasan Amal Khair Yasmin. Didukung oleh pembicara yang berkompeten dibidangnya.

Penulis: Chintiya Dewi Anggriani
Editor: Badruzzaman

Tag :