Program Baru : SMK Bisnis dan Manajemen

2017-08-23 berita
Image Lebih dari 19 tahun Yayasan Amal Khair Yasmin mengembangkan model pendidikan gratis berkualitas untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Program berkembang dengan baik dan mampu memberikan manfaat bagi keluarga yang kesulitan melanjutkan pendidikan.

Lebih dari  1.400 alumni SMP dan SMK Yasmin telah bekerja di berbagai perusahaan dan yang lainnya melanjutkan kuliah.

Dari berbagai program tersebut, Yasmin kemudian melakukan analisis dampak terhadap program pendidikan.

Hasilnya cukup baik dalam hal perluasan akses pendidikan dan peningkatan kualitas lulusan sekolah, tetapi masih jauh dari tujuan utama Yayasan Yasmin yakni tercapainya transformasi sosial ekonomi yang lebih cepat dan lebih luas bagi masyarakat.

Atas dasar analisisa itu, Yayasan membuka program baru dengan memilih konsentrasi pada Sekolah Tingkat SMK, bidang Bisnis dan Manajemen.
Khusus untuk SMK H. Hasan Mustapa, dikembangkan di Megamendung karena tingginya angka putus sekolah karena faktor ekonomi.

Biaya transportasi menjadi kendala utama karena medannya berbukit. Angkutan umum tidak ada dan untuk menggunakan ojeg ongkosnya mahal. Solusinya, Yasmin menyediakan mobil jemputan khusus untuk tahun pertama.

Tahun pertama ini kami menerima 25 siswa dari berbagai desa di Kecamatan Megamendung Bogor. 

Di sekolah-sekolah ini nantinya akan menggunakan kurikulum nasional yang diperkaya dengan pemahaman dan mental entrepreneurship yang kuat, agar siswa mampu bersaing di berbagai lini bisnis modern di masa mendatang.

Pada aplikasinya,selama tiga tahun belajar, para siswa akan ‘parktek bisnis’ selama 1 tahun, untuk kemudian pada dua tahun terakhir para siswa sudah betul-betul berbisnis, sehingga kemampuan dan pemahaman akan bisnis sangat baik.




Twitter Updates


Sosial Media


  FACEBOOK

  TWITTER

  YOUTUBE

  INSTAGRAM

Kontak


Telepon :
+62217434792
Email :
info@yasmin.or.id
Address :
Jl. Purnawarman Blok A No.37 Bukit Cirendeu, Pondok cabe, Ciputat, Tangerang Selatan, 15419.