• |
  • Call Center 021 - 749 0932
 

SMP UTAMA

Penulis : yasmin.or.id | 12/Feb/2016 00:00

Image  MAKIN CERDAS (Mandiri, Agamis, Kreatif. Inovatif, Ceria, Empati, Rajin, Disiplin, Aktif, dan Santun) itulah motto SMP Utama yang berada di Kampung Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok. Meski letaknya tak terlalu jauh dari kota, kampung Krukut termasuk desa yang perlu mendapat perhatian dan bantuan. Maklum, banyak warganya terhimpit kemiskinan, banyak anak putus sekolah, dan banyak pengangguran. Melihat realitas tersebut maka Yayasan Amal Khair Yasmin, PT PLN P3B Jawa-Bali, Yayasan Lazuardi Hayati, dan LAZIS PT PLN P3B Jawa-Bali mendirikan SMP UTAMA untuk masyarakat sekitar. 

Dengan kurikulum Diknas dan muatan lokal khas sekolah, SMP UTAMA terus mengembangkan diri melalui pelbagai kegiatan seperti melukis, pencak silat, seni marawis, performing art, menari, futsal, dan KIR. Sedangkan untuk pengembangan diri yang bersifat relijius, SMP Utama menyelenggarakan shalat Dzuhur-Ashar berjamaah, tadarus pagi, shalat Dhuha, tanya jawab agama, keputrian, dan Asmaul Husna.

Lengkap! Maka tak heran bila sekolah ini merengkuh sejumlah prestasi, diantaranya, juara Sari Tilawah, juara lomba lingkungan, lomba ilmiah, dan lomba-lomba lainnya se-wilayah Jabodetabek.