• |
  • Call Center 021 - 749 0932
 

Pusat Terapi Autis Yasmin

Penulis : yasmin.or.id | 29/Mar/2016 00:00

Image Pusat Terapi Autis Yasmin berdiri pada Januari 2006, hasil kerjasama antara Yayasan Amal Khair Yasmin dengan Pusat Terapi Autis Pelangi Lazuardi. Lembaga ini didirikan mengingat makin banyak anak-anak dari keluarga miskin yang menderita gangguan perkembangan (autis). Padahal terapi autis sangat mahal sehingga sulit dijangkau keluarga miskin. 

Awalnya hanya belasan siswa yang datang untuk terapi. Mereka pun tidak hanya anak autis, tapi juga anak-anak penderita gangguan perkembangan lainnya, seperti ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) dan ADD (Attention Deficit Disorder). Sejak 2009 anak-anak autis dari keluarga tidak mampu semakin banyak yang datang ke Yasmin dan Yayasan pun menerimanya dengan senang hati. Yasmin pun bertekad untuk terus membantu mereka. Pada tahun 2010 jumlah pendaftar sangat tinggi, hingga Pusat Terapi Autis Yasmin tidak mampu menampungnya.

Saat ini jumlah siswa Pusat Terapi Autis Yasmin mencapai 38 anak. Mereka berasal dari keluarga kurang mampu. Pekerjaan orangtua siswa autis rata-rata adalah karyawan swasta dan pekerja sektor nonformal. Saat ini 38 anak tersebut diterapi oleh 6 terapis dan relawan. Adapun Layanan Terapi di Pusat Terapi Autis Yasmin mencakup Terapi Wicara, Fisioterapi, Behavior dan Terapi Motorik. Sampai saat ini, Pusat Terapi Autis masih beralamat di Jl. Limo Raya No. 3 Ruko Griya Cinere II, Cinere – Depok