Amal Khair Yasmin

Bantuan Tahap 1 dari Amal Khair Yasmin Tersalurkan ke Gaza Utara

Pada Sabtu, 25 Mei 2024, Alhamdulillah, penyaluran bantuan tahap pertama untuk Palestina telah berhasil dilaksanakan. Donasi yang diamanahkan para donatur telah disalurkan oleh mitra lokal Dompet Dhuafa di Palestina. Bantuan tersebut diberikan kepada para pengungsi Palestina pada tanggal 22 dan 26 Mei 2024. Bantuan ini berupa makanan siap saji yang disalurkan di Kamp Dar Al Arqam, Jalan Al Naser, Gaza Utara.

Namun, kabar buruknya adalah mitra lokal tidak bisa melanjutkan penyaluran bantuan di kamp tersebut karena pihak Israel meminta orang-orang untuk segera mengevakuasi diri dari daerah itu. Hal ini disampaikan oleh mitra lokal melalui sebuah pesan singkat yang diterima Dompet Dhuafa yang diteruskan ke Amal Khair Yasmin.

“In the two days, we distributed here. Tomorrow we can’t continue in this camp as Israel contacted people there to evacuate the region. But thank you so much to all donors for this help. (Dalam dua hari ini kami mendistribusikan (bantuan) di kamp ini. Besok kami tidak bisa melanjutkan (distribusi bantuan) karena Israel meminta orang-orang untuk segera mengevakuasi diri. Namun, terima kasih banyak kepada semua donatur untuk bantuan ini),” sebut mitra lokal di Palestina.

Sebelumnya, pada Rabu, 24 Januari 2024, Manajer Yayasan Amal Khair Yasmin, Bapak Sulistiyo, mengadakan pertemuan dengan Dompet Dhuafa di Gedung Philanthropy, Jakarta Selatan. Pertemuan ini membahas koordinasi lebih lanjut mengenai penyaluran bantuan untuk Palestina.

Kini, kelompok Israel memblokade bahkan menjarah bantuan yang menuju Gaza. Kondisi ini menambah kesulitan bagi para pengungsi Palestina yang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Semoga Allah SWT melindungi anak-anak dan para keluarga syuhada, serta semoga bantuan dari masyarakat Indonesia dapat terus tersalurkan dengan lancar.

Yayasan Amal Khair Yasmin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya. Mari terus berdoa dan memberikan dukungan untuk saudara-saudara kita di Palestina.