Amal Khair Yasmin

Kolaborasi LEPPIM UPI dan Sedekah Barang Bandung: Mengumpulkan Barang Bekas Layak Pakai di Peringatan Hari Lansia

Pada Selasa, 11 Juni 2024, Lembaga Penelitian dan Pengkajian Intelektual Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (LEPPIM UPI) bersama dengan Sedekah Barang Berkualitas cabang Bandung mengadakan kegiatan donasi barang bekas layak pakai dalam rangka memperingati Hari Lansia. Acara ini, bertujuan untuk memberikan dukungan kepada para lansia di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Asuhan Bunda.

Alhamdulillah, donasi yang terkumpul lebih dari 10 dus, yang berisi berbagai barang bekas layak pakai seperti pakaian dan kebutuhan para lansia di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Asuhan Bunda. Kolaborasi antara LEPPIM UPI dan Sedekah Barang Berkualitas Bandung bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan kenyamanan kepada para lansia di panti tersebut.

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami berharap barang-barang yang kami kumpulkan dapat bermanfaat bagi para lansia di sini,” ujar salah satu mahasiswa LEPPIM UPI.

Ilham, staf Sedekah Barang Berkualitas Bandung juga mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan berkolaborasi dalam kegiatan ini. “Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap para lansia. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Para lansia di PSTW Asuhan Bunda menyambut baik kegiatan ini dan merasa sangat terbantu dengan donasi yang diberikan. Mereka juga merasa senang dengan kehadiran mahasiswa dan tim yang memberikan perhatian dan kasih sayang.

Kolaborasi ini menunjukkan bahwa dengan bergandengan tangan, kita bisa memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk membantu dan memberikan kebahagiaan bagi para lansia serta masyarakat lainnya.