Amal Khair Yasmin

Kunjungan Segenggam Asa FunCare ke Rumah Singgah SANI-AK Yasmin

Pada Jumat, 21 Juni 2024, Segenggam Asa FunCare melakukan kunjungan ke salah satu program binaan Yayasan AK Yasmin, yaitu Rumah Singgah SANI di Sukmajaya, Depok. Segenggam Asa FunCare adalah perkumpulan istri-istri yang suaminya pernah bekerja di Bank Mandiri, yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyalurkan bantuan bahan pokok dan uang tunai guna mendukung operasional Rumah Singgah SANI. Bantuan tersebut sangat berarti bagi para pasien dan keluarga yang sedang menjalani perawatan medis namun berasal dari luar kota dan tidak mampu menyediakan tempat tinggal yang layak.

Sebanyak lima pengurus turut hadir di antaranya, Ibu Ida Rachmawati BGS istri Menteri Kesehatan RI selaku Ketua Segenggam Asa FunCare, Ibu Sinta Pahala istri Wakil Menteri Luar Negeri RI selaku Wakil Ketua Segenggam Asa FunCare.

Bunda Ami, pengurus Rumah Singgah SANI, turut mendampingi rombongan dan memperkenalkan mereka kepada para pasien yang sedang dirawat di Rumah Singgah. Saat itu, Rumah Singgah SANI dihuni oleh sekitar 15 pasien, yang terdiri dari anak-anak penderita kanker, korban kebakaran, anak korban kecelakaan, dan pasien dengan penyakit lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Segenggam Asa FunCare, Ida Rachmawati BGS, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Rumah Singgah SANI-AK Yasmin dan seluruh jajaran pengurus Yayasan AK Yasmin. Ia menekankan pentingnya peran Rumah Singgah SANI-AK Yasmin dalam memberikan perhatian dan dukungan kepada pasien dan keluarga mereka yang sedang berjuang melawan penyakit di tengah keterbatasan ekonomi.

Sulistiyo, selaku Manajer Program Yayasan AK Yasmin, menyambut baik kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Segenggam Asa FunCare. “Kunjungan ini dapat membuka pintu kolaborasi untuk program-program sosial lainnya di masa mendatang.” Beliau juga mengungkapkan harapannya agar lebih banyak lagi pihak yang tergerak untuk membantu dan mendukung Rumah Singgah SANI-AK Yasmin, sehingga dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pasien dan keluarganya.

Dengan adanya kunjungan seperti ini, diharapkan Rumah Singgah SANI-AK Yasmin dapat terus beroperasi dengan baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para pasien yang sedang berjuang melawan penyakit. Terima kasih kepada Segenggam Asa FunCare atas dukungan dan perhatian yang diberikan, semoga langkah ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbagi dan peduli.