Amal Khair Yasmin

Wisuda Akbar Sekolah-Sekolah Binaan Yayasan Amal Khair Yasmin

Pada Minggu, 7 Juli 2024, Yayasan Amal Khair Yasmin menggelar acara Wisuda Akbar yang diselenggarakan di Aula BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata, Bojongsari, Depok. Acara ini menjadi momen bersejarah bagi para siswa-siswi yatim-dhuafa dari berbagai unit sekolah binaan Yayasan Amal Khair Yasmin, antara lain Paud/TK Ceria, Sekolah dan Rumah Yatim Mizan/SMP TIK Mizan, serta SMA Cendekia dan SMK Agribisnis H. Hasan Mustopa. Wisuda Akbar juga bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Islam 1446 H.

Wisuda Akbar dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Susunan acara yang dipersembahkan memberikan kesanbagi semua yang hadir. Selain para siswa, turut hadir juga para orang tua, guru-guru serta dewan pengurus Yayasan Amal Khair Yasmin. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menciptakan suasana penuh semangat dan kebanggaan.

Salah satu sorotan dalam acara ini adalah penampilan tari “Wonderland Indonesia” dan “Cingcang Keling” oleh siswa-siswi Paud/TK Ceria. Penampilan mereka yang memukau berhasil memikat hati para hadirin. Setelah itu, prosesi wisuda dimulai dengan pemberian piagam kepada para siswa dari masing-masing unit sekolah.

Tak kalah menarik, SMA Pintar Cendekia menampilkan tari Saman. Penampilan mereka yang kompak memukau para penonton. Selain itu, Sekolah dan Rumah Yatim Mizan/SMP TIK Mizan turut berkontribusi dengan penampilan kreasi musik yang kreatif dan menghibur.

Acara ini ditutup dengan pameran karya yang diselenggarakan oleh Aflatoun International dan PMIEF Project. Pameran tersebut menampilkan berbagai karya inovatif dan kreatif dari siswa-siswi, menunjukkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh generasi muda dari unit sekolah binaan Yayasan Amal Khair Yasmin, seperti booth di SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa. Siswa SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa menggelar booth “Haspa Farm”. Mereka menjual berbagai hasil pertanian berupa sayuran organik yang dikelola, dipanen dan didistribusikan kepada konsumen, dengan tagline Belanja Sayuran 100% Free Pesticide Murah, Sehat dan Hemat.

Wisuda akbar ini tidak hanya menjadi ajang perayaan kelulusan, tetapi juga momentum penting untuk mengapresiasi usaha keras dan prestasi yang telah dicapai oleh para siswa yatim dan dhuafa. Semoga mereka terus bersemangat dalam mengejar cita-cita dan mengangkat derajat keluarga dengan pendidikan yang lebih tinggi.

Selamat kepada para lulusan PAUD Ceria Yasmin, SMP TIK Mizan, SMA Pintar Cendekia, dan SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa. Semoga sukses dan teruslah berjuang menjadi kebanggaan bagi kita semua!