Amal Khair Yasmin

Panen Raya bersama Komite SD Lazuardi GCS Depok dan Volunteer AK Yasmin

SMK Agribisnis Hasan Mustapa (Haspa) menggelar panen raya pertanian ramah lingkungan, 5 Desember 2019, Megamendung, Bogor. Sekolah berbasis pertanian yang berada dinaungan Yayasan AK Yasmin merupakan sekolah gratis berkualitas yang ditujukan untuk siswa yatim dan dhuafa/tidak mampu di lingkungan sekitar sehingga bisa bersekolah dengan layak.

Menutup akhir semester, para petani milenial berhasil mengolah tanah dengan baik dan memelihara tanaman mereka sehingga panen dengan hasil yang sangat baik. Dihari yang sama, hasil panen habis terjual melalui proses pemesanan. Hasil panen tersebut berupa labu butternut, jagung madu, wortel, dan kacang tanah. Panen kali ini sangat istimewa, karena dikunjungi dan dihadiri oleh perwakilan Komite SD Lazuardi Global Compassionate Schools (GCS), Cinere, Depok dan Volunteer AK Yasmin.


“Luar biasa siswa-siswi di Haspa, dengan medan menuju sekolah yang berbatu dan menanjak seperti ini tetap semangat sekolah dan mengembangkan pertanian”, ungkap pengunjung.


Akses menuju ke sekolah memang menanjak dan berbatu, namun tak mematahkan semangat mereka untuk belajar dan kelak mengembangkan pertanian desa dengan sukses. 


“Alamnya MasyaAllah sekali, cantik sekali dengan adanya pemandangan gunung di kiri-kanannya, tanamannya juga bikin happy” tambah pengunjung lainnya dengan perasaan bahagia.

Terima kasih banyak atas kunjungannya, Ibu-ibu Komite SD Lazuardi Global Compassionate Schools, Cinere, Depok dan Volunteer AK Yasmin yang telah memesan hasil panen SMK Agribisnis Hasan Mustapa.