Amal Khair Yasmin

Penerimaan Siswa Baru Sesuai Protokol Kesehatan

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 binaan Yayasan AK Yasmin masih tengah berlangsung (17/6). Kondisi darurat kesehatan akibat pandemi Covid-19 membuat sekolah harus menerapkan dan mengedepankan protokol kesehatan dalam proses penerimaan siswa baru.

Untuk proses PPDB, sekolah mengedepankan beberapa regulasi protokol kesehatan COVID-19 sesuai instruksi pemerintah, diantaranya para orangtua/wali murid wajib mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di sekolah-sekolah”, ungkap Sulistyo, Manejer Program Pendidikan AK Yasmin.

Jadwal pendaftaran siswa baru dimulai dari bulan Februari hingga akhir Juli mendatang. Siswa yang telah menyerahkan berkas pendaftaran akan disurvai kembali untuk melihat kondisi rumah dan ekonomi dari keluarga.

Sekolah-sekolah yang berada dinaungan Yayasan Amal Khair Yasmin yaitu, 5 Paud & TK, SMP dan Rumah Yatim, SMA Kreatif Cendekia, SMK Agribinis Hasan Mustapa serta 3 Sanggar Belajar

Seluruh calon siswa yang berasal dari keluarga yatim dan tidak mampu tersebut mendapatkan bebas biaya (Gratis) dari uang pendaftaran, biaya gedung, biaya SPP, seragam dan operasional lainnya.