Amal Khair Yasmin

Training Jagoan Financial untuk Guru-guru

Kemampuan finansial seringkali luput sebagai kompetensi manusia, tidak terkecuali guru. Berbagai masalah keuangan seringkali timbul karena pemahaman tentang keuangan yang minim. Mulai dari hidup yang sempit, saldo tabungan yang tidak bertambah, berapapun uang yang ada selalu kurang hingga terjerat pinjaman online. 

Amal Khair Yasmin berkolaborasi dengan Quamma Project, QM Financial dan Lazuardi GCS menyelenggarakan training dengan tema “Jagoan Finansial” di Aula Lazuardi Global Compassionate School, Cinere, Sabtu (26/10). Sebanyak 100 peserta ambil bagian dalam program tersebut. Mereka terdiri atas guru-guru sekolah gratis AK Yasmin dan guru-guru madrasah mitra Ak Yasmin dari Jabodetabek. 

Literasi keuangan memang tidak masuk dalam ujian nasional, tetapi kemampuan mengelola keuangan adalah life skill yang akan bermanfaat untuk guru dan murid nantinya. Betapa krusialnya peran guru untuk mengajarkan materi literasi keuangan bagi siswa.

Kami berharap, training Jagoan Finansial dapat memberikan pemahaman tentang cara tepat memahami dan mengelola keuangan sekaligus memperkaya kompetensi guru dalam hal metode pembelajaran fun learning dan kreatif.