• |
  • Call Center 021 - 749 0932
 

Program Pendampingan Sekolah, Instrumen Ruang Diskusi Ramah Anak

Penulis : Chintya | 24/Aug/2018 11:24

Image

Melalui unit-unit yang berada di bawah naungan Yayasan Amal Khair Yasmin, Paud Ceria Yasmin mengadakan program pendampingan sekolah, Jumat (24/8) berlokasi di PAUD Khalifa di Telaga Kahuripan, Bogor, Jawa Barat.

Program ini untuk mendampingi PAUD di kecamatan Ciseeng. Adapun sekolah-sekolah yang didampingi yaitu:

  1. Paud Pelangi Hati
  2. Paud Daarul Ulum
  3. Paud Khalifah
  4. Paud Alhasanah
  5. Paud Assolihin
  6. Paud Al Irsyadiah
  7. Paud Al Baniyyah
  8. Paud Qurrotuayyun

Program yang diberikan yaitu pembuatan perencanaan pembelajaran (RPP), metodologi pengajaran (micro teaching), manajemen kelas, assesment, display kelas dan mengenalkan ABK. 

Sebanyak 12 orang peserta guru ikut dalam kegiatan tersebut. Para guru sangat merespon dengan baik. Dengan adanya program pendampingan sekolah bisa menjadi ruang diskusi.

“Saya  sangat antusias dengan adanya program pendampingan sekolah. Selain berbagi ilmu tentunya bisa menjadi ajang diskusi ketika mengalami kesulitan menangani permasalahan anak-anak dan orang tua, serta secara administrasi di kelas juga membantu mengenai pemahaman Rencana Program Pembelajaran (RPP) yang pas”, tanggapan salah seorang peserta program pendampingan guru dari PAUD Pelangi Hati.

Hal yang sama juga diutarakan oleh guru PAUD Khalifa sebagai tuan rumah.
"Kegiatan ini sangat berarti bagi saya, bisa dijadikan koreksi bahwa dalam satu kegiatan durasi harus diatur. Sehingga materi yang disampaikan kepada siswa dapat berhasil dengan optimal”, tambah Guru Dede.

Program pendampingan sekolah ini akan terus berlanjut hingga empat bulan kedepan. Sehingga di harapkan perwakilan dari guru tersebut mampu membuat perencanaan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, mampu manajemen sekolah atau pun kelas, serta diharapkan mampu menyediakan sekolah yang ramah terhadap anak.


Tag :