Amal Khair Yasmin

Pengobatan Gratis, Persembahan Untuk Yatim

Pengobatan gratis untuk dhuafa kembali dilaksanakan di Bulan November 2015. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara SMP Lazuardi Cinere, Amal Khair Yasmin dan para donatur. Bakti sosial bertempat di Rumah Doa Anak Yatim, Desa Cibuntu, Ciampea, Bogor. Kegiatan mulia ini dipersembahkan untuk anak yatim dan dewasa dari keluarga tidak mampu.

Selama acara ini berlangsung para pasien begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tidak hanya bagi yang sakit, yang sehatpun turut memeriksa kondisi kesehatannya. “Saya lagi nggak sakit, tapi pengen periksa. Kata dokter saya disuruh banyak makan sayuran biar pencernaannya bagus. Terus saya dikasih obat, vitamin katanya,” kata Ibu Marni.

Pasien yang ikut memeriksa kesehatannya sebanyak 191 orang. “Sebetulnya targetnya 150 orang, namun kami tidak bisa menolak mengingat kondisi mereka perlu ditangani,” kata Eka Rosihani, salah satu donatur. Selain tenaga medis, para donatur juga ikut membantu acara ini sebagai volunteer. Ada yang menjadi petugas pendaftaran, mengatur obat-obatan, mengarahkan pasien dan sebagainya.

“Rasanya bahagia sekali bisa berbuat sesuatu untuk orang lain, meskipun ‘sesuatu’ itu hanya hal kecil saja. Terima kasih atas kerjasama yang cantik kepada Yasmin, Rumah Doa Yatim, SMP Lazuardi Cinere dan para donatur yang super sekali,” ungkap Eka Rosihani.