Amal Khair Yasmin

Apapun Barang Bekasnya Sedekahkan Di Yasmin

Barang Bekas Bikin Cerdas

Tanya (T) : Mungkinkah…?

Jawab (J) : Sangat mungkin, bahkan menjadi alternatif baru dalam menggalang dana untuk kegiatan sosial.

T : Bagaimana Caranya?

J : Jika di rumah atau kantor terdapat barang bejas yang masih memiliki nilai jual, silahkan Bapak Ibu menyumbangkannya pada Yayasan Amal Khair Yasmin, melalui program ‘Hibah Barang Bekas untuk Pendidikan Gratis Berkualitas bagi Siswa Tidak Mampu‘. Yasmin telah mengelola program hibah barang ini lebih dari 10 tahun.

T : Barang apa saja yang bisa dihibahkan atau disumbangkan?

J : Pada prinsipnya kami menerima barang bekas apa saja, yang penting masih memiliki nilai jual dan lega. Misalnya, sofa, lemari, kitchen set, meja, kursi, bufet, meja makan, spring bed, TV, AC, kulkas, komputer, dispenser, dsb. Bahkan, kami pun beberapa kali menerima hibah sepeda, motor, mobil angkot, mobil pribadi bahkan apartemen.

T : Jika barang telah diterima Yasmin, apa yang akan dilakukan?

J : Barang tersebut akan dijual kembali di unit usaha Yasmin ‘ Toko Barbeku (Toko Barang Bekas Berkualitas) yang terletak di Ciputat dan Cinere. 

T : Hasil penjualan barang tersebut dialokasikan untuk apa?

J : Seluruh hasil penjualan setelah dikurangi biaya operasional, misalnya biaya angkutan, bongkar muat dan biaya perbaikan akan dialokasikan untuk membiayai berbagai program sosial yang dikelola Yasmin.

T : Jika saya tertarik untuk menghibahkan barang pada Yasmin, bagaimana prosedurnya?

J : Silahkan Bapak/Ibu menghubungi ‘Layanan Donatur’ yang tertera di kontak kami. Staf layanan donatur akan berkoordinasi dan mengirim tim ekspedisi untuk mengambil barang ke alamat Bapak / Ibu. Kami yakin, dukungan Bapak / Ibu akan membahagiakan para siswa dari keluarga tidak mampu yang kami bina. Doa kami, semoga Bapak / Ibu senantiasa dalam kondisi sehat wal’afiat bahagia dan dikaruaniakan rezeki yang berkas, Amiin. Terima Kasih