Amal Khair Yasmin

Wisuda dan Pentas Seni SMP Utama

Tidak seperti biasa, Sabtu pagi pukul 07.00 WIB ada keriuhan yang meriah di SMP Utama. Tak lama, seluruh siswa, orangtua siswa dan dewan guru serta seluruh staf bergerak rapi menuju Gedung Serba Guna PT PLN (Persero) P3B Jawa Bali, yang kebetulan tidak jauh dari sekolah. Hari itu merupakan momen spesial bagi semua yang hadir dalam acara wisuda dan pelepasan siswa-siswi Kelas IX SMP Utama dengan mengambil tema ‘ Pelangi Nusantara Satu untuk Indonesia, Meniti Asa menggapai Cita’.

Selain Orangtua siswa, juga turut hadir dari pihak PT PLN (Persero) P3B Jawa Bali, donatur dan Amal Khair Yasmin. Bapak Nurdin selaku wakil dari PT PLN P3B Jawa Bali dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dewan guru dan staf yang telah bekerja dengan baik dalam mengajar dan mengantarkan para siswa untuk belajar ke jenjang yang lebih tinggi. “Saya juga berpesan kepada anak-anakku yang baru lulus untuk meraih cita-cita yang sudah diimpikan. Dan kepada para orangtua hendaknya untuk membantu mewujudkan cita-citanya”, tambah Bapak Nurdin. Sebagai informasi, SMP Utama termasuk sayap sosial PT PLN dan juga membantu dalam mengembangkan sekolah

Dalam kegiatan itu para hadirin disuguhi berbagai penampilan pentas seni yang membuat acara itu lebih berkesan. Acara ini diawali dengan pertunjukkan Tari Saman yang meriah. Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi wisuda Kelas IX, yang dilanjutkan performa dari dewan guru dan staf yang dipimpin oleh Kepala SMP Utama, Ida Rosidawati. Kemudian menyusul Rampak Perkusi dari barang bekas, tari-tarian nusantara, angklung ‘medley’ lagu daerah, penyerahan hadiah untuk student of the year dan operet menambah kemeriahan hari itu.