Amal Khair Yasmin

Benah Sekolah Cendekia

Pagi itu, keriuhan memecah kesunyian di sudut Desa Babakan, Bogor. Keriuhan yang dibalut kegembiraan jelas tergambar di wajah siswa dan guru Sekolah Cendekia. Sekolah Cendekia kedatangan tamu istimewa dari Bank Of America Merrill Lynch. Kedatangan teman-teman dari Merrill Lynch yang berjumlah 30 orang itu dalam rangka membenahi fisik Sekolah Cendekia. Menurut Bapak Taufik, ketua rombongan Merrill Lynch, mengatakan program sosial ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan oleh Merrill Lynch. “Semoga kedatangan kami memberi kontribusi positif dan bisa berlanjut di masa akan datang”, harap Bapak Taufik.

Dalam bakti sosial tersebut rombongan Merrill Lynch, para siswa dan guru melebur bersama-sama membenahi sekolah. Peserta bakti sosial benah sekolah dibagi beberapa kelompok yaitu kelompok membuat taman sekolah, kelompok pemasangan paving blok halaman, pengecatan ruang lab. komputer, perbaikan kamar mandi siswa, benah dapur sekolah, perbaikan sanitasi sekolah dan perbaikan akses jalan manuk ke sekolah.

Kesungguhan yang ditunjukkan rombongan Merrill Lynch sungguh mengharukan mengingat kegaiatan semacam ini berbeda dengan yang mereka lakukan sehari-hari. Meski panas membakar kulit namun tidak mengendurkan semangat gotong royong membenahi sekolah sepanjang hari.

Kegiatan benah sekolah ini termasuk pekerjaan berat yang membutuhkan energi yang banyak. Karena dilakukan dengan gotong royong dan rasa bahagia untuk berbagi maka rasa lelah seperti tidak dirasakan. Hadi Suryanto, guru Sekolah Cendekia, mengatakan meski peserta benah sekolah datang dari latar belakang berbeda namun semua bisa disatukan dengan semangat berbagi. Semoga program sosial benah sekolah yang dilakukan oleh Merrill Lynch ini menambah semangat siswa dan guru Sekolah Cendekia dalam kegiatan belajar mengajar serta menginspirasi banyak pihak.