Amal Khair Yasmin

Sekolah Dan Rumah Mizan Yatama

Program baru yang digulirkan Amal Khair Yasmin bekerjasama dengan Yayasan Mizan Yatama adalah Rumah Yatim Mizan. Prioritas programnya adalah menyelenggarakan SMP Teknologi Informasi dan Komputer Utama (TIK Utama). Sekolah menengah tingkat pertama dengan desain kurikulum mandiri berbasis IT. Student Profile SMP TIK Utama ini berorientasi pada 4 ranah utama : Ketangguhan dan kemandirian siswa berlandaskan akhlak mulia, kemampuan Komputer dan komunikasi, serta kecintaan pada ilmu pengetahuan dan seni.

Sekolah Mizan Yatama akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung : Asrama dengan pembinaan akhlakul karimah, pengembangan life skill, pendalaman makna-makna ibadah dan pengembangan jiwa mandiri dan enterpreneurship. Konsentrasi pembinaan asrama adalah pada pemenuhan kebutuhan psikologis anak. Anak-anak harus mendapatkan kenyamanan dan kasih sayang yang berlimpah.

Advokasi Anak-anak  Yatim

Program Rumah Mizan Yatama dalam pengembangannya akan bertransformasi menjadi model advokasi bagi anak-anak yatim dan lembaga yatim yang tersebar di Indonesia. Melalui Rumah Yatim Mizan, akan terus dikembangkan riset-riset terkait pemberdayaan anak-anak yatim yang paling tepat dan strategis. Model pemberdayaan ini nantinya menjadi sebuah panduan pemberdayaan program anak-anak yatim yang dapat direplika di berbagai tempat dengan pembiayaan yang terjangkau.

Visi Mizan Yatama

Sebagai lembaga advokasi dalam pengasuhan dan pemberdayaan anak-anak yatim di Indonesia

Misi Mizan Yatama

  1.  Menyelenggarakan model SMP Teknologi Informasi dan Komputer berbasis Akhlak
  2. Memberikan fasilitas Rumah Mizan Yatama sebagai asrama untuk pembinaan Akhlak mulia dan pembiasaan positif
  3. Mengembangkan model advokasi program untuk rumah yatim dan advokasi anak-anak yatim