Amal Khair Yasmin

Sedekah Makan Sehat

Hari itu kami membagikan 100 boks makan siang di RS Fatmawati, Rabu (15/9). Meski tidak banyak, amanah dari para donatur harus kami tunaikan secepatnya. Rasa kangen untuk berbagi peduli membuat tim ‘Sedekah Makan Sehat’ tak sabar beraksi. Sasarannya adalah penunggu pasien kelas tiga. Kerjasama pembagian makan gratis dengan RS Fatmawati sudah terjalin lama.

Jika dilihat nilai rupiah dari nasi kotak yang kami bagi ke tiap penunggu pasien memang tak seberapa. Tetapi, di setiap nasi kotak terkandung nilai kemanusiaan yang tak terkira. Ketika membagi, di situ ada interaksi.

Kami menanyakan kabar keluarga pasien, menyapa pasien dan saling mendoakan. Kehadiran kami memang tidak memberikan solusi, tetapi mendengarkan ‘curhat’, berempati dan saling menguatkan, terkadang cukup membantu mereka tetap tabah melalui cobaan. Itulah pentingnya mengunjungi orang sakit. Dalam banyak riwayat, Rasulullah Saw. memerintahkan umatnya untuk menjenguk orang sakit. Allah Swt. menyediakan berbagai ganjaran bagi penjenguk orang sakit. Bahkan dalam riwayat hadits, jika seorang hamba ingin menjumpai Allah Swt, tengoklah orang sakit. Ia ada di sisinya.

Jika pembaca yang budiman ingin merasakan pengalaman yang sama, silahkan bergabung dengan kami. Atau untuk informasi donasi SEDEKAH MAKAN SEHAT (SMS) dapat menghubungi melalui WA 0813 1459 1817.