Amal Khair Yasmin

Yayasan Amal Khair Yasmin Beri Pelatihan Keguruan di MI Nurul Huda

Yayasan Amal Khair Yasmin mengadakan pelatihan untuk para guru di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (17/10).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi kepada dunia pendidikan dan bertujuan meningkatkan kompetensi dan kapasitas guru.

Sulistiyo, trainer dari Amal Khair Yasmin menyebutkan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 12 guru dari internal sekolah mengikuti pelatihan. Materi yang diberikan antara lain motivasi, kreativitas pembelajaran dan manajemen kelas.

Setelah menerima materi tersebut, diharapkan keterampilan mengajar guru meningkat. Suasana belajar akan menjadi lebih menyenangkan. Dan siswa mampu diberikan stimulus yang pas untuk rasa ketertarikan dan keingintahuannya dalam belajar.

“Pelatihan ini, kita fokuskan pada para guru, agar tetap semangat dan lebih kreatif dalam mengajar di kelas, sehingga kualitas belajar menjadi meningkat pula,” pungkasnya.

Pelatihan ini didasari oleh pemahaman bahwa guru memiliki peran dan tanggungjawab penting bagi dunia pendidikan.

“Semoga para guru  istiqamah mengaplikasikan hasil pelatihan ini dan pendidikan madrasah menjadi lebih berkualitas,” tambah Sulis. 

Penulis: Chintiya Dewi Anggriani
Editor: Badruz