Amal Khair Yasmin

Tips dan Trik Menelisik Barbeku

Banyak orang yang rela mengeluarkan uang jutaan rupiah ketika berbelanja di pusat perbelanjaan modern. Padahal Anda dapat mencoba alternatif berbelanja yang lebih hemat dan  menawarkan ragam produk bermerek. Seperti membeli kendaraan bekas, peralatan rumah, aksesoris, pakaian layak dan barang lainnya. Barang tersebut bisa Anda miliki dengan harga miring dan berkulitas. 

Toko BarBeku (Barang Bekas Berkualitas) salah satu toko yang menerima ‘Sedekah Barang’ dengan hasil penjualan untuk pendidikan gratis berkualitas dan kaum duafa. Barang yang dijual dengan harga miring tapi berkulitas diantaranya furniture, kulkas, TV, kendaraan, buku bacaan bekas, handphone second, mesin cuci, dan banyak lagi.

Untuk mendapatkan barang bekas berkualitas, Anda bisa mengikuti tips dari Pak Sofyan yang merupakan Kepala Toko BarBeku sebagai berikut:

1. Mencari Informasi
Sebelum membeli barang bekas sebaiknya mencari informasi mengenai lokasi toko penjualan barang bekas. Toko BarBeku terletak di Jl Purnawarman Blok A No 37, Pisangan Ciputat Timur (Samping Lapangan Terbang Pd Cabe), Tangerang Selatan. Dengan mengkonfirmasi lokasi via WhatsApp di 081211594700.

2. Menawar
Keuntungan membeli barang bekas adalah bisa menawar. Jangan terlalu menawar dengan harga yang sangat rendah dengan alasan barang sudah tak baru lagi. Meski bekas, jika barang tersebut masih memiliki kualitas yang baik maka hargailah dengan harga yang layak. Dari hasil penjualan pun akan di donasikan untuk kaum duafa dan pendidikan yang berkualitas.

3. Teliti Kondisi Barang
Jika membeli barang bekas, hal paling penting yang harus dilakukan ialah meneliti kondisi barang. Jangan sampai barang bekas yang dibeli kondisinya sudah tak layak pakai. Jika ada cacat atau kekurangan, pastikan bahwa kekurang tersebut tidak begitu kelihatan dan tak memengaruhi kerja keseluruhan barang.

4. Mengajak Kerabat
Ketika membeli barang bekas, sebaiknya jangan datang sendirian. Ajak teman atau kerabat yang mengetahui kondisi barang bekas yang akan dibeli. Hal ini akan mengurangi kebingunan ketika meneliti barang. Selain itu juga bisa mengajak untuk berdonasi untuk pendidikan berkualitas dan kaum duafa.

Selamat berburu barang bekas berkualitas di Toko BarBeku Amal Khair Yasmin

Penulis : Chintya Dewi Anggriani
Editor : Badruz