Amal Khair Yasmin

Jakarta Design Center (JDC) Sumbangkan Inventaris Berkualitas

Jakarta Design Center (JDC) menyumbangkan barang inventaris kantor yang masih layak dan berkualitas kepada Yayasan Amal Khair Yasmin. Awalnya barang tersebut akan disumbangkan kepada salah satu lembaga Filantropi. Namun, pihak filantropi mengarahkannya kepada Yayasan Amal Khair Yasmin, Jumat (6/10).

Amal Khair Yasmin mempunyai program ‘Sedekah Barang’ yang sudah berpengalaman dalam mengelola barang bekas. Hasil dari penjualan barang tersebut akan digunakan untuk biaya program pendidikan gratis, kesehatan gratis dan kaum duafa. 

Program sedekah barang memberikan solusi dalam hal inventaris kantor yang sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi, namun masih layak dan berkualitas untuk digunakan oleh orang lain. 

“Bagi kami, Yasmin memberikan solusi yang smart. karena barang inventaris kami yang sudah tidak terpakai bisa dimanfaatkan untuk kepentingan sosial”, kata Nurul Syahri, selaku Manajer JDC.

Barang yang disumbangkkan antara lain meja resepsionis, speaker, trash bin, lampu gantung, planter box, dan sebagainya. Untuk mengangkut semua barang dibutuhkan satu truk dan mobil pick up. Pihak JDC juga memberikan saran kepada karyawan agar barang yang sudah tak dimanfaatkan bisa disumbangkan kepada tim sedekah barang Yayasan Amal Khair Yasmin.

“Semoga kabar baik ini bisa menjadi virus yang menular dalam hal kebaikan. Agar perusahaan lain juga dapat menyumbangkan barang yang sudah tidak dipakai namun masih berkualitas kepada Yayasan Amal Khair Yasmin”, papar Sofyan, selaku tim koordinator sedekah barang. 

Penulis : Chintiya Dewi Angriani
Editor : Badruz