Amal Khair Yasmin

Yuk, Nge-GIM untuk Menambah Pengetahuan

Slogan mengenai buku merupakan jendela dunia  sangat sering kita dengar. Membaca menjadi kegiatan yang erat kaitannya dengan kehidupan manusia untuk meningkatkan wawasan secara luas. Kegiatan membaca, perlu menjadi perhatian yang serius dari keluarga untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. Tak hanya untuk anak-anak, gerakan membaca juga diperuntukan untuk ibu-ibu. Khususnya para orangtua yang menunggu anaknya di sekolah. 

Gerakan Ibu Membaca (GIM) yang diresmikan pada bulan Juli 2017 lalu mampu menyita perhatian para orang tua yang menghantarkan anaknya ke sekolah PAUD Ceria Yasmin berlokasi di Babakan, Ciseeng, Bogor.

Alasan terbentuknya GIM sangat sederhana. Karena tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh  para orang tua saat menunggu anaknya bersekolah. Untuk itu terwujudlah gagasan dengan memberikan fasilitas bermanfaat tersebut.

 “..daripada bingung dan hanya ngobrol yang dirasa kurang bermanfaat, akhirnya kita sediakan buku bacaan yang relevan untuk ibu-ibu. Seperti buku parenting, pengetahuan umum hingga buku resep makanan yang paling disukai oleh ibu-ibu pada umumnya” ungkap Heri, Kepala Paud Ceria Yasmin sekaligus sebagai penanggungjawab GIM.

Kegiatan GIM menjadi sesuatu yang hal baru yang ada di sekolah setingkat PAUD di Ciseeng, Bogor. Dengan harapan bisa membuka pola pikir orangtua dalam mendidik dan mengasuh anak. Sehingga akan terus berkembang dan menumbuhkan sikap semangat membaca untuk warga sekitar.

Penulis : Chintiya Dewi Anggriani
Editor : Badruz