Amal Khair Yasmin

Sekolah Cendekia Raih Juara di Festival Musik D'Jampang

Siswa Sekolah Cendekia memperoleh juara di Festival Musik D’Jampang Dompet Dhuafa di Kabupaten Bogor, Senin (12/3). Festival musik D’jampang melibatkan puluhan peserta mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Lomba-lomba yang disuguhkan oleh panitia beragam, diantaranya ada lomba mewarnai, menggambar, menyanyikan lagu daerah, marawis dan menyanyikan mars masing-masing sekolah. 

Sekolah Cendekia mengikuti tiga perlombaan, yaitu lomba menggambar, menyanyikan lagu daerah dan menyayikan lagu mars sekolah. Pada perlombaan menggambar dan menyanyikan lagu daerah, tim sekolah Cendekia gugur. 

“Kami gugur dalam lomba menggambar dan menyanyikan lagu daerah karena minimnya persiapan”, ungkap Kepala Sekolah Cendekia, Ikra Salautri. 

Meskipun gugur dalam dua perlombaan tersebut, masih ada harapan di kategori menyanyikan lagu Mars Sekolah. Lagu kebanggaan Sekolah Cendekia tersebut akhirnya berhasil memperoleh juara ke-2 pada Fesival Musik D’Jampang. 

Alhamdulillah, meski hanya latihan 2 hari, kami bisa juara ke-2. Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih penghargaan pada lomba lainnya” tambahnya. 

Semoga dengan adanya perlombaan bisa meningkatkan dan mengetahui bakat terpendam yang dimiliki oleh Sekolah Cendekia dan bisa mengenal karakter siswa dalam bidang non akademik.

Penulis: Chintiya Dewi Anggriani
Editor  : Badruzzaman