Amal Khair Yasmin

Donasi Sekolah Pahoa: Aksi Sosial untuk Kesejahteraan Antar Umat

Pusat terapi autis anak Yayasan Amal Khair Yasmin beberapa hari yang lalu berkunjung dan menerima bantuan sosial dari Sekolah Terpadu SMP Pahoa, Summarecon, Pakulonan Barat, Sabtu (7/4). Bantuan sosial tersebut bertemakan ‘Aksi Sosial Paskah Katolik 2018: Penghormatan dan Penghargaan Keutuhan Ciptaan Tuhan demi Kesejahteraan Hidup Bersama”. 

Kegiatan ini memperingati hari Paskah dengan menggelar aksi sosial kepada pusat terapi autis. Aksi sosial tersebut berupa pemberian tiga buah permainan playground dan donasi sebesar 10 juta rupiah. Ketua panita aksi sosial Katolik 2018, Liviansiska, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari raya Paskah.

“Dengan adanya aksi sosial yang dilakukan oleh siswa SMP Pahoa bisa mempererat rasa toleransi, keberagaman di Indonesia dan rasa saling menghargai antar umat beragama. Mudah-mudahan bantuan yang ini dapat bermanfaat guna membantu pusat terpai autis Yayasan Amal Khair Yasmin”.

Sebanyak 17 anak diboyong oleh relawan terapi autis ke Sekolah Pahoa. Acara tersebut juga melibatkan anak-anak dengan adanya pentas seni dan games bersama dengan siswa SMP Pahoa. “Adik-adik yang ada di Sekolah Pahoa sangat membatu anak-anak terapi autis. Mereka menggandeng teman-temannya untuk ikut bermain games, membimbing berjalan saat games memindahkan bendera dan bola,” ujar Nur, guru yang membimbing anak-anak terapi autis Yayasan Amal Khair Yasmin.  

“Semoga donasi yang diberikan untuk anak-anak terapi autis bermanfaat. Rasa toleransi antar beragama menjadi kuat dan erat. Sehingga kita semua hidup damai dan sejahtera bersama”, tambah Nur. 

Sesuai dengan perintah Allah dalam Surat An-Nahl ayat 90 yang artinya, Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi bantuan kepada kerabat, dan Dia melarang perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran padamu agar kamu dapat mengambil pengajaran”.

Penulis : Chintiya Dewi Anggriani
Editor :Badruzzaman