Amal Khair Yasmin

Peringati Hari Krida, SMK Bisnis dan Manajemen Hasan Mustapa Utus Siswa Study Banding

Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 Tingkat Provinsi Jawa Barat di pusatkan di Halaman Perkir Studio Pekansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/7). Perhelatan akbar yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh pertanian, peternakan, dan pengusaha.

Pada hari krida pertanian, pemerintah Kabupaten Bogor turut mempromosikan beberapa potensi lokal yang telah dikembangkan secara inovatif.

Selain itu, Pekab Bogor turut melauncing beberapa varietas tanaman unggulan lokal yang telah didaftarkan ke pusat perlindungan varietas tanaman dan perizinan pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yakni pepaya, pala dan lainnya.

Baca juga: Pasar, Laboratorium Sekolah yang Efektif

Alhamdulillah, SMK Bisnis dan Manajemen Hasan Mustapa, Agribisnis Pertanian ikut serta dalam memeriahkan acara hari krida pertanian. Sebanyak delapan siswa diutus untuk mengikuti perhelatan akbar yang dilaksanakan sekali setahun tersebut.

“Anak-anak yang diikutsertakan dalam acara ini akan melakukan studi banding dan sharing dengan para pedangang yang ada distand”, tutur Hasyim, Kepala Sekolah SMK Bisnis dan Manajemen Hasan Mustapa.

Siswa-siwa SMK Agribisnis dituntun untuk belajar guna mengetahui bagaimana cara merintis membangun dan membuat produk serta bagaimana cara memasarkan produk dengan baik.

“Selain belajar cara berbisnis, anak-anak juga diberi bekal dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan di acara tersebut dan diharapkan dapat menjadi pengusaha yang berasal dari pertanian”, tambahnya.