Amal Khair Yasmin

17 Agustus, Momen yang Paling Ditunggu Masyarakat

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia akan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Momen bersejarah mengingat masa kebebasan Indonesia lepas dari belenggu kolonialisme itu selalu diperingati oleh setiap negara secara nasional. Oleh karena itu setiap tahunnya pemerintah selalu berupaya gencar melaksanakan pesta kemerdekaan dengan memperingatinya.

Semua Masyarakat Indonesia euforia memperingati hari bersejarah yang dilakukan oleh sekolah-sekolah. Sekolah Cendekia mengadakan pesta 17-an dengan lomba makan kerupuk, oper kelereng, cerdas cermat dan lainnya. Keseruan tersebut tak hanya di lakukan oleh Sekolah Cendekia, anak-anak sanggar belajar, sekolah paud dan SMK Agribisnis Hasan Mustapa turut berpesta memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tema Kemerdekaan RI 2019 kali ini mempunyai selogan ‘SDM Unggul Indonesia Maju’. Strategi SDM ini diupayakan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Penguatan SDM menuju manusia unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja dalam berbagai lini dan bidang. 

Oleh karena itulah strategi pembangunan fokus utama bangsa Indonesia adalah pembangunan sumber daya manusia yang terampil dan ungggul berkontribusi membangun bangsa.