Amal Khair Yasmin

Bantu Nuni dan Anak Berkebutuhan Khusus (Yatim-Dhuafa) Terus Belajar

Nuni Nur Cahyani merupakan salah satu siswa dari Pusat Terapi Autis Gratis Yasmin yang mengalami gangguan kecerdasan atau IQ dibawah rata-rata. Nuni berlatar belakang dari keluarga tidak mampu (dhuafa). Sejak batita, Nuni telah menampakkan ciri-ciri yang tak biasa seperti pada anak-anak umumnya. Seperti keterlambatan Nuni untuk berjalan, motorik yang lemah dan tantrum ketika didekati oleh orang-orang. Sehingga Nuni tak bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan mandiri dan masih butuh bantuan dari orang tua, keluarga dan guru.

Ayah Nuni bekerja sebagai sopir ojek online dengan pendapatan yang tak menentu, sedangkan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga yang tak mempunyai penghasilan dan sedang mengalami sakit diabetes sehingga kaki sebelah kiri harus diamputasi, ditambah lagi kaki kanannya yang patah akibat suatu kecelakaan.

Pada awalnya kedua orang tua mengalami kesulitan untuk menyekolahkan Nuni, karena keterbatasan biaya. Biaya terapis yang dikeluarkan biasanya dihitung perjam sebesar Rp 500.000. Dalam sepekan anak-anak berkebutuhan khusus harus diterapi selama 6-7 jam. Bayangkan saja, harus berapa uang yang mereka keluarkan untuk membiayai anak untuk diterapi.

Namun mereka pantang menyerah dalam mendidik Nuni yang mengalami gangguan kecerdasan semenjak dari lahir agar bisa bisa bersekolah dan menjadi anak yang mandiri.

Pusat Terapi Autis Gratis Yasmin hadir melayani anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) dari keluarga yatim dan tidak mampu (dhuafa). Mereka tidak dipungut biaya sama sekali (gratis). Hal ini kami lakukan agar anak berkebutuhan khusus dari keluarga miskin mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi insan yang mandiri.

Jumlah siswa yang belajar di Pusat Terapi Autis Gratis Yasmin berjumlah 30 orang. Dengan berbeda-beda gangguan, seperti Down Syndrom , ADHD, Celebral Palsy, Mental Reterdation, dan lainnya.

Kami berharap uluran tangan dari sahabat untuk berdonasi agar Nuni Nur Cahyani dan anak-anak yatim tidak mampu lainnya (dhuafa) yang berkebutuhan khusus (ABK) tetap belajar dan menjadi anak yang mandiri bersama Pusat Terapi Autis Gratis Yasmin.

Dana yang terkumpul dari donatur akan kami alokasikan untuk membiayai kebutuhan terapi Nuni dan anak-anak berkebuthan khusus lainnya di Pusat Terapi Autis Gratis Yasmin.

Sahabat juga bisa jadi bagian dari perjuangan anak-anak berkebutuhan khusus dari keluarga yatim dan tidak mampu (dhuafa) agar tetap menjadi anak mandiri bersama Pusat Terapi Autis Gratis Yasmin di website Kitabisa.com, Caranya:

Bantu Nuni dan Anak Berkebutuhan Khusus (Yatim-Dhuafa) Terus Belajar

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/ Dompet Kebaikan/ BNI/ BNI Syariah/ Mandiri/ BCA/ BRI/ Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via email

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi Yayasan Amal Khair Yasmin 0813-8578-6524 (Ade) dan 021-749 0932

BCA : 267.301.6006
BNI Syariah : 1734.1882.7

An Yayasan Amal Khair Yasmin