Amal Khair Yasmin

Ajarkan Anak Praktek Shalat Berjamaah di Sekolah

Membiasakan anak dengan adab-adab, amalan, maupun akidah islami harus dilakukan semenjak dini, karena dengan begitu akan membuat apa-apa yang kita ajarkan dapat tertanam di dalam jiwa mereka. Salah satunya adalah mengajarkan mereka sholat, di mana sholat merupakan rukun islam yang kedua yang menjadi kewajiban bagi setiap muslim.

Seperti yang dilakukan oleh sekolah Paud/TK yang berada di naungan Yasmin ini. Setiap Jumat melakukan praktek shalat berjamaah di sekolah. Mulai dari praktek belajar berwudhu hingga shalat.

Usia Paud/TK memang merupakan usia meniru. Pada masa ini, peniruaan anak terhadap sesuatu yang ada di sekitarnya meningkat, yang paling menonjol adalah meniru pembicaraan dan tindakan orang lain. Oleh karena itu, pentingnya memberikan contoh yang bagus kepada anak-anak, agar mereka turut andil mempratekkan apa yang mereka lihat.

Selain praktek shalat berjamaah di sekolah, tentunya pendampingan perlu juga diberikan oleh orang tua. Karena sesuatu yang ditiru oleh anak bermula dari lingkungan keluarga. Dan salah satunya adalah melakukan shalat berjamaah di rumah.