Amal Khair Yasmin

SMP TIK Mizan: Membawa Pulang Medali Emas Pencak Silat se-Jabodetabek

Sabtu, 26 Oktober 2019 PSHT Komisariat UIN Syarif Hidayatullah cabang Tanggerang Selatan menyelenggarakan kompetisi pencak silat PSHT Championship 2019 se-Jabodetabek di Hall Studen Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dalam kompetisi tersebut, SMP TIK Mizan mengutus dua orang siswa yaitu, Nitaque Nizar Abdurrahman Al-Ghaniy (kelas VIII) dan Syarif Hasan Rachmatullah (kelas VIII).

Berbekal semangat menjunjung sportifitas dan meningkatkan kualitas sebagaimana pesan dari guru-guru SMP TIK Mizan. Keikutsertaan siswa dalam kompetisi guna membangun kepercayaan diri dan studi banding kemampuan serta memacu untuk senantiasa berlatih mengembangkan diri.

Ghani dan Syarif melalui ronde-ronde penentuan menghadapi peserta dari sekolah lain.

Terhenti langkah dalam kompetisi sudah biasa terjadi, karena juara bukan menjadi capaian utama. Sebagaimana yang Syarif alami dalam kesempatan ini, untuk senantiasa belajar, mengasah kemampuan dan keterampilan guna menghadapi kesempatan berikutnya.

 Alhamdulillah, melalui persaingan yang gesit, Ghani meraih juara dengan menyabet medali emas. Pengalaman pertama bagi Ghani untuk beradu dalam kompetisi pencak silat yang tergabung dalam komunitas PSHT.

“Bersyukur, senang dan bahagia telah berhasil memenangkan kompetisi ini. Butuh strategi dan fokus pada saat bertanding. Pesan untuk teman-teman dalam berkompetisi untuk pantang menyerah dan giat belajar terus.” terang Ghani dalam kesempatan wawancara.

Alwi Mubarok mewakili siswa SMP TIK Mizan turut bergembira. “Selamat untuk Ghani yang telah memenangkan kompetisi semoga sukses kedepannya dan untuk Syarif tetap semangat dan belajar dengan giat,” pungkasnya.

Kami keluarga besar SMP TIK Mizan dan Amal Khair Yasmin mengucapkan selamat dan sukses kepada ananda Ghani atas keberhasilannya dalam kompetisi pencak silat tersebut. Serta pesan untuk ananda Syarif, “Dalam setiap kekalahan, selalu ada sebuah pelajaran yang menunjukan kepada anda bagaimana cara menggapai kemenangan suatu saat nanti.”

*Penulis: Umi Kulsum