Amal Khair Yasmin

#Salingjaga Hadapi Corona untuk Warga Dhuafa Isoman, Petugas Nakes dan Petugas Pemakaman

Program #SalingJaga yang berkolaborasi dengan Yayasan Amal Khair Yasmin, Kitabisacom, Gusdurian, Islam Cinta Indonesia, dan Compassionate Action Indonesia dengan memberikan paket sembako dan tabung oksigen untuk warga kurang mampu yang sedang mengalami isolasi mandiri (isoman), petugas pemakaman, dan tenaga kesehatan (nakes).

Sasaran pembagian sembako yakni untuk para warga yang benar-benar membutuhkan bantuan yaitu kepada warga kurang mampu yang terpapar covid dan sedang mengalami isolasi mandiri, dibuktikan dengan surat positif covid-19 yang terdata oleh petugas satgas, petugas pemakaman covid-19 dan tenaga kesehatan.

Bantuan sembako untuk keluarga isoman berisikan beras medium 10 kg, minyak goreng, telur 1 kg, gula, sarden, kecap, garam. Selain itu juga diberikan paket kesehatan berupa multivitamin, madu, handsanitizer, sabun antiseptik, masker medis 1 box. Dan dilengkapi  juga buku saku serta brosur informasi penanganan isolasi mandiri.

Paket bantuan yang diberikan ke petugas pemakaman dan tenaga kesehatan (nakes) dengan memberikan alat pelindung diri berupa sepatu boots, baju hasmat, sarung tangan latex, kacamata pelindung, masker medis KN 95, multivitamin, susu UHT, dan faceshiel (APD pelindung wajah). 

Gerakan Saling Jaga Hadapi Corona bisa menjadi inspirasi dalam hal menyebarkan kebaikan, khususnya saat pandemi agar saling bantu-membantu. Warga berharap, kegiatan ini bisa berjalan secara terus menerus. Sehingga warga dhuafa yang terpapar pandemi covid-19 selesai menjalani isolasi mandiri dan beraktiftas kembali.

Terima kasih atas dukungan sahabat Yasmin, selalu jaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Layanan Zakat, Infaq, Sedekah:

(Tlp) 021-7490932
(Selular) 0813-8578-6524