Amal Khair Yasmin

Kolaborasi Yayasan AK Yasmin dan Kompas.com Bantu Azmi, Balita Tanpa Bola Mata

Azmi Ramadan, balita berusia 5 tahun yang tidak memiliki bola mata dan mempunyai satu ginjal menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 36.856.052, Ciracas, Kamis (2/9/2021). Bantuan tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk pendidikan Azmi di sekolah luar biasa (SLB) yang didampingi oleh Tim, Advokasi Yayasan AK Yasmin.

Saat lahir, Azmi dalam keadaan hanya memiliki satu ginjal, bagian mata yang tertutup, bibir sumbing, dan tidak memiliki rongga mulut. Namun, setelah melewati sejumlah operasi saat bayi, kini Azmi dalam kondisi sehat meski dengan satu ginjal dan tidak bisa melihat. Ia pun dapat menjalani aktivitas sehari-har bersama keluarganya.

Didampingi Yayasan Amal Khair Yasmin, asesmen awal untuk pendidikan sudah dilakukan. Saat ini Azmi dalam kondisi baik, dan memiliki peluang untuk bersekolah di SLB tipe A. Ada dua sekolah yang sedang dijajaki untuk dipilih Azmi bersekolah. Keluarga dan Yayasan AK Yasmin sepakat akan memilih yang dapat menerima Azmi paling optimal dari segi biaya.

“Saya mewakili Yayasan AK Yasmin mendampingi keluarga agar Azmi bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik. Mohon doanya agar dapat dilancarkan segala upaya baik ini. Alhamdulillah, keluarga juga bisa koperatif dan semua dilakukan demi Azmi Ramadan,” ungkap Nabil, Tim Advokasi Kesehatan.

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/09/06/15343741/bocah-tanpa-bola-mata-azmi-ramadan-terima-donasi-rp-368-juta-dari-pembaca?page=1