Amal Khair Yasmin

Porseni Perdana SMK Agribisnis HASPA

Megamendung, Kabupaten Bogor – Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan naungan Yayasan Amal Khair Yasmin yaitu SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa yang bertempat di Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dengan berbagai ragam kegiatan di dalamnya.

Kegiatan PORSENI ini merupakan suatu program gebrakan baru dari SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa untuk mendorong pengembangan kreativitas dan rasa percaya diri para siswa.

PORSENI itu adalah wadah penyaluran dan pengembangan minat, bakat serta hobi bagi peserta didik dan kegiatan ini itu adalah kegiatan peningkatan dan pengembangan prestasi setiap siswa SMK HASPA”. Ujar Siti Nursyifa, S.Pd (Pembina Kegiatan PORSENI 2022)

Siti Nursyifa pun menambahkan tujuan dari kegiatan PORSENI 2022 ini yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan dibidang ekstrakurikuler, meningkatkan rasa tanggungjawab, perilaku dan kepemimpinan para siswa. Kegiatan PORSENI 2022 ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mempromosikan SMK HASPA agar dikenal lebih luas oleh masyarakat.

Kegiatan PORSENI 2022 ini memiliki ragam kegiatan antara lain yaitu Perlombaan (Tarik Tambang, Video Editing, Menyanyi, Outbond, Masterchef dan Futsal), Seni Tari, Seni Lukis, Seni Musik, Seni Drama, Fashion Show, Penampilan Bela Diri (Pencak Silat dan Karate), Pantomim, dan kegiatan lainnya.

Selain perlombaan dan penampilan-penampilan dibidang olahraga dan seni, kegiatan PORSENI 2022 ini juga sekaligus memperingati HUT Republik Indonesia Ke-77 Tahun dan juga Ulang Tahun SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa yang ke-5 Tahun. Kegiatan peringatan tersebut diisi dengan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa, Bapak Ade Hasim, S.Pd.I dan diberikan kepada Manajer Pendidikan dan SDM Yayasan Amal Khair Yasmin, Bapak Nana Sujana.

Kegiatan PORSENI 2022 ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu dimulai pada hari Senin dan Selasa tanggal 15-16 Agustus 2022 dengan diisi kegiatan perlombaan dan acara puncaknya yaitu pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 dengan berbagai kegiatan pentas seni.

Pada kegiatan tersebut banyak sekali yang hadir untuk menyaksikan penampilan para siswa SMK HASPA, antara lain pihak Yayasan Amal Khair Yasmin, wali murid, pihak desa setempat, alumni dan juga warga sekitar. Semua pihak yang hadir sangat merasa senang dan sangat mengapresiasi seluruh penampilan dari para siswa SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa.

Emm…menurut saya sendiri bagus, jadi yang bakatnya belum dikeluarkan dapat dikembangkan. dimulai dari nyanyi, ngelukis kan jadi kita ngelukis tuh bukan buat kita sendiri aja jadi bisa dilihat ke orang-orang ini hasil karya kita.” Ujar Siti Nurlela (warga sekitar).

“Semoga PORSENI 2022 dapat lebih meriah lagi, terus semoga yang tadinya ngga bisa nyanyi jadi bisa agar dapat ditampilkan, dan pokonya lebih meriah lagi dan semuanya pada sehat buat ngejalanin porseni nanti buat tahun depan dan seterusnya“, tambah Siti Nurlela. 

(Penulis SMK Agirbinis H. Hasan Mustapa)