Amal Khair Yasmin

Workshop Mengenali Bahan Makanan untuk Anak Autis

Kegiatan rutin bulanan yang dilakukan oleh CCF Indonesia dalam upaya membantu mengedukasi dan juga menambah pengetahuan bagi keluarga dampingan yang ada di CCF Indonesia.

Cherry Child Foundation (CCF) Indonesia merupakan layanan terapi, konsultasi, dan advokasi untuk anak berkebutuhan khusus yang bekerjasama dengan Yayasan Amal Khair Yasmin yang kemudian diberi nama program CHERRYA. Layanan terapi, konsultasi, dan advokasi untuk anak berkebutuhan khusus, Cherrya diberikan secara gratis kepada keluarga tidak mampu.

Workshop yang dilakukan bersama narasumber dr. Cynthia Agustini dengan tema “Kenali Bahan Makanan yang Perlu Dihindari Oleh Anak Autis”. Paparan materi yang disampaikan terkait porsi yang tepat dalam sekali penyajian makanan, bahan makanan yang dapat memenuhi gizi anak serta bahan makanan yang harus dihindari agar tidak menganggu tumbuh kembang anak.

Selama kegiatan, keluarga dampingan sangat aktif dan berpartisipatif dalam melakukan diskusi dengan narasumber. Selain itu juga diberikan saran mengenai cara menyajikan makanan yang bagus, menarik agar anak tidak bosan mengkonsumsinya dan tentunya tidak keluar dari ketentuan dalam memenuhi asupan gizi yang tepat terhadap anak.