Amal Khair Yasmin

SMK Haspa dan Ulul Albab Berempati Bantu Korban Gempa Cianjur

Siswa-siswa SMK Aribisnis H. Hasan Mustapa dan Sanggar Ulul Albab melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 SR yang terjadi pada Senin, 21 November 2022. Kepala BNPB Suharyanto dalam konfrensi pers mengatakan korban meninggal sebanyak 321 orang dan puluhan ribu orang mengungsi.

Selama dua hari, para siswa berkeliling ke masyarakat sekitar untuk mengumpulkan donasi. Donasi yang terkumpul berupa uang tunai, pakaian layak, bahan makanan, obat-obatan dan sebagainya. 

SMK Agribisnis Hasan Mustapa bersama dengan Sanggar Belajar Ulul Albab pada hari Minggu, 27 November 2022, menyalurkan bantuan langsung ke lokasi bencana setelah dua hari menggalang dana. Daerah yang dituju oleh tim yaitu Kp. Cikanyere Babakan, Desa Cieundeur, Kec. Warung Kondang dan Kp. Bayangbang, Desa Talaga, Kec. Cugenang. Kedua daerah tersebut merupakan lokasi yang terpencil dan kurang terjarah bantuan dari para relawan.

SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa dan Sanggar Ulul Albab merupakan salah satu program pendidikan gratis berkualitas yang berada dalam naungan Yayasan Amal Khair Yasmin. Program pendidikan gratis diperuntukkan khusus untuk siswa yatim dan tidak mampu. Walaupun para siswa berasal dari keluarga tidak mampu, mereka tetap menunjukkan rasa empati yang tinggi dalam membantu korban bencana alam.