Amal Khair Yasmin

SMA Cendekia Berhasil Lolos Mojang Jajaka Ciseeng 2023

Pasanggiri Mojang Jajaka Kecamatan Ciseeng 2023 oleh Pemerintah Kota Bogor telah dilaksanakan. Perwakilan dari SMA Cendekia, Robi berhasil terpilih menjadi Jajaka. Robi terpilih setelah mengalahkan puluhan calon Jajaka dari SMA/SMK/Guru/Mahasiswa se-Kecamatan Ciseeng.

Hari pertama kegiatan Mojang Jajaka Ciseeng, semua siswa diminta untuk menjelaskan visi-misi yang dimiliki. Dari 50 peserta yang ikut serta hanya 14 peserta yang berhasil lanjut ke babak final. Peserta yang berhasil masuk babak final kemudian dibina dan dikarantina selama 3 hari untuk mengikuti pelatihan.

Pada babak final terpilih tiga pasang calon Mojang Jajaka Ciseeng 2023 yang lolos untuk mengikuti sesi pemilihan Mojang Jajaka terpilih. Setelah diberikan pertanyaan dan diberi waktu penjelasan, akhirnya Ananda Robi berhasil memenangkan gelar tersebut.

Kang Robi menjabat Jajaka Ciseeng selama 1 tahun ke depan untuk menjadi duta dan memperkenalkan pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan Ciseeng.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati mengatakan,”Mojang jajaka adalah sarana untuk memperkenalkan serta melestarikan budaya nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para leluhur kita”.

“Jadi akang teteh terpilih sebagai generasi muda yang harus bisa merawat seluruh budaya, pariwisata yang sudah ada dan menggali potensi yang ada”