Amal Khair Yasmin

PT Pertamina Geothermal Energy Mewujudkan Pendidikan Berkualitas Melalui Hibah Barang

PT Pertamina Geothermal Energy telah memberikan kontribusi luar biasa dengan cara yang sangat kreatif untuk mendukung program pendidikan gratis berkualitas. Dalam kerjasama yang menginspirasi dengan Yayasan Amal Khair Yasmin, PT Pertamina Geothermal Energy telah memberikan hibah barang berupa meja kantor, kursi kantor, rak buku, dan berbagai inventaris kantor lainnya yang masih layak pakai. Keputusan ini menjadi terobosan yang memperlihatkan bahwa berdonasi tidak hanya bisa dilakukan dengan uang, melainkan juga dengan barang yang dapat memberikan manfaat.

Yayasan Amal Khair Yasmin, yang telah berdiri sejak tahun 1998, menjadi wadah nirlaba yang mengusung konsep ‘social enterprise’ dalam penggalangan dana. Lebih dari 25 tahun, Yayasan Amal Khair Yasmin telah berhasil membangun berbagai unit usaha dengan tujuan menghasilkan keuntungan untuk membiayai program-program sosial. Dalam fokus program sosialnya, Yayasan Amal Khair Yasmin memberikan perhatian khusus pada bidang pendidikan, kesehatan, dan layanan sosial.

Hibah Barang telah diselenggarakan mulai dari 30 Desember 2023 sampai dengan 08 Januari 2024.  Proses serah terima dilakukan perwakilan PT Pertamina Geothermal Energy di kantor Yayasan Amal Khair Yasmin di Ciputat, Tangerang Selatan, sekaligus sebagai silaturahmi dan mengenal lebih dalam mengenai program sosial.

Sulistiyo, selaku Manajer Program Yayasan Amal Khair Yasmin dan Sekretaris Yayasan, menyampaikan bahwa Program Hibah Barang ini bukan hanya merupakan alternatif dalam berdonasi, melainkan juga suatu terobosan baru.

“Sedekah dan donasi dapat dilakukan tidak hanya dengan uang, tetapi juga dengan barang yang masih dapat memberikan manfaat. Program ini diharapkan dapat terus dikolaborasikan dengan berbagai perusahaan sehingga barang-barang yang tidak terpakai bisa memberikan manfaat besar bagi ribuan anak-anak yang membutuhkan pendidikan gratis berkualitas, fasilitas terapi untuk anak difabel, dan berbagai kebutuhan sosial lainnya,” ungkap Sulistyo.

Dengan dukungan dari PT Pertamina Geothermal Energy, diharapkan semakin banyak perusahaan pemerintah dan swasta yang ikut serta dalam program Hibah Barang, sehingga Indonesia dapat memiliki generasi yang cerdas dan berprestasi. Terima kasih PT Pertamina Geothermal Energy, atas kontribusi nyata dalam mencerdaskan anak bangsa.