Amal Khair Yasmin

Meningkatkan Kepedulian Sesama, Projek Baksos SMA Cendekia

Projek kegiatan Bakti Sosial atau Baksos yang diselenggarakan oleh sekolah kreatif, SMA Cendekia, Ciseeng, Bogor (19/12). Kegiatan yang bertemakan “Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama” ini merupakan kegiatan penutup diakhir semester yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SMA Cendekia yang diketuai oleh Harsul Malik dari kelas X. Siswa-siswi SMA Cendekia terjun langsung dalam proses awal hingga terlaksananya kegiatan. Mulai dari mencari donatur, sponsor dan lainnya dilakukan secara mandiri oleh para siswa. Dan Alhamdulillah, kegiatan bakti sosial berjalan dengan lancar.

Masyarakat Desa Ciseeng sangat antusias dalam mengikuti baksos yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut. Pada hari pertama, siswa-siswi SMA Cendekia yang bekerjasama dengan Dana Mustadhafin melakukan pengobatan gratis. Kurang lebih sebanyak 200 warga desa datang ke lokasi untuk cek kesehatan dan berobat. Hari kedua, dilanjut dengan pemberian sembako berupa beras, susu, telur dan sebagainya yang diantar langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, seperti diberikan kepada orang tua dan lansia yang membutuhkan.

Dengan adanya projek bakti sosial yang dilakukan langsung oleh para siswa diharapkan dapat membantu warga sekitar. Dan diharapkan juga kepada Siswa-siswi SMA Cendekia agar bisa menjadi anak yang mandiri dan bertanggungjawab dengan amanah yang telah diberikan oleh para guru, donatur dan pihak yang  telah bekerjasama.

Untuk informasi, SMA Cendekia merupakan Sekolah Gratis yang diberikan kepada seluruh siswa yang berasal dari keluarga yatim dan tidak mampu. Sekaligus dengan adanya sekolah gratis ini mampu menekan angka pernikahan dini dan terbukanya pikiran warga sekitar betapa penting pendidikan untuk anak-anak.