Amal Khair Yasmin

Menjadi Great Teacher Bersama Ferdinal Lafendry

Training peningkatan guru dan karyawan unit Amal Khair Yasmin, Jumat (11/10) lalu dilaksanakan. Acara dibuka oleh Bapak Nana Sujana, selaku penyelenggara pelatihan dan penanggungjawab SDM Yasmin. Acara dilaksanakan di Aula Yayasan Amal Khair Yasmin, dimulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Sebanyak 30 peserta hadir dari berbagai sekolah yang berada dinaungan Amal Khair Yasmin. Setiap unit sekolah mengutus beberapa guru untuk mengikuti training. Diantaranya adalah guru dari sekolah SMK Agribisnis H. Hasan Mustapa, Sekolah Cendekia, Sekolah dan Rumah Yatim Mizan hingga guru sekolah Paud/TK dan guru Sanggar Belajar.

Program ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas guru dan karyawan unit. Pelatihan kali ini materi disampaikan oleh Ferdinal Lafendry, MM.MA. Beliau adalah seorang great teacher trainer, praktisi pendidikan, dan dosen.

Materi yang disampikan adalah “Metode dan Strategi Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan di Kelas”. Selama acara berlangsung peserta yang terdiri dari guru Paud/TK, SMP dan SMA ini sangat antusias mengikutinya. Mereka terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang menarik.

“Sangat senang bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan guru-guru di sini. Selain itu, juga mendapatkan pengalaman baru dan teknik baru dalam bermain sambil belajar untuk anak-anak. Komitmen saya InsyaAllah, akan diterapkan di sekolah melalui permainan yang didapatkan ditraining ini”, ungkap Pak Heri, Kepala Sekolah Unit Paud Ceria Yasmin.

Semoga training ini dapat memberikan manfaat kepada semua peserta (guru-guru) yang mengikuti. Tentunya dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya untuk sekolah-sekolah binaan Yayasan Amal Khair Yasmin.

“InsyaAllah bermanfaat dan berkah. Jadilah guru terbaik karna akan mengantarkanmu ke surga. Great Teacher!”, tambah Ferdinal Lafendry.