Dart Energy Hibahkan Furniture Bekas Berkualitas untuk Pendidikan Duafa’ Berkualitas

Penulis : yasmin.or.id | 10/Feb/2016 00:00

Image

Masa depan umat manusia tergantung pada pendidikan. Karena itu, jika kita menyumbangkan sesuatu untuk pendidikan, itu artinya kita ikut membangun masa depan umat manusia dan dunia. “Hanya dengan pendidikan berkualitas, bangsa Indonesia akan berkualitas,” kata Mujtahidin, manager fund raising Yayasan Amal Khair Yasmin usai menerima sumbangan barang bekas dari PT Dart Energy, Sabtu (29/9) lalu.

Kesadaran akan pentingnya pendidikan berkualitas itulah yang membuat PT Dart Energy, Tanjung Enim, Sumatra bagian selatan, menghibahkan barang-barang bekas berkualitas (Barbeku) untuk Yasmin. Berbeku dari PT Dart Energi ini berupa furniture dan alat-alat elektronik perkantoran yang nilainya sekitar Rp 20 juta.

“Saya berharap hibah dari PT Dart Energi bisa untuk memajukan pendidikan berkualitas di Yasmin. Apalagi pendidikan berkualitas di Yasmin diperuntukkan orang-orang miskin secara gratis,” kata Yunadi mewakili PT Dart Energy.“Mudah-mudahan hibah ini bermanfaat untuk membantu pendidikan gratis kaum dhuafa,” ungkapnya.

Hibah furniture dan alat-alat perkantoran dari PT Dart Energy ini, menurut Mujtahidin, nantinya akan dijual melalui toko Barbeku. Hasilnya, 100% untuk membiayai pendidikan berkualitas gratis yang dikelola oleh yayasan Amal Khair Yasmin. Saat ini, Yasmin mengelola puluhan pendidikan gratis untuk orang-orang miskin mulai dari TK sampai SMA. Di samping itu, Yasmin juga mengelola pendidikan khusus untuk anak-anak autis, rumah yatim dan klinik gratis untuk orang-orang miskin dan upgrading para guru dan pendampingan sekolah, baik yang dikelola langsung oleh Amal Khair Yasmin maupun tidak melalui SRC dan Yasmin Learning Center. Hingga saat ini sudah menjangkau lebih dari 22.000 guru. (ss)


Tag :