School Resources Centre (SRC) hadir sebagai bentuk kepedulian Yayasan Amal Khair Yasmin akan pengembangan kualitas sekolah. SRC adalah lembaga training dan penyedia sumber belajar bagi guru-guru yang berfokus pada peningkatan kualitas guru dari sekolah yang kurang mampu.
• School Resources Centre (SRC) Yasmin merupakan lembaga pengembangan sekolah yang berfokus pada peningkatan kualitas guru.
• Merupakan rintisan dalam mengembangkan pusat data dan informasi yang terkait dengan pengelolaan sekolah yang efektif.
• Didesain untuk dapat memfasilitasi berbagai kegiatan workshop, seminar dan training pendidikan dalam skala nasional, dengan biaya terjangkau.
• Saat ini telah memiliki mitra di 61 madrasah di wilayah Jawa Timur (Malang, Sumenep, Tuban, Gresik, dan Sidoarjo), Sulawesi Selatan (Pinrang, Pangkep, Maros, dan Makasar), Nusa Tenggara Barat (Lombok Tengah, Lombok Barat, Mataram).
• Pusat SRC di Jakarta merupakan sentra belajar dan pengembangan guru di wilayah Jakarta, Depok, dan Tangerang.
VISI
Menjadi Lembaga Studi terkemuka yang memiliki peran strategis dalam peningkatan kualitas sekolah di Indonesia pada tahun 2014.
MISI
1. Menyediakan referensi, informasi dan data perkembangan sekolah dengan dukungan teknologi informasi yang up to date.
2. Memfasilitasi dan menyelenggarakan kegiatan ilmiah yang sejalan dengan upaya peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas sekolah.
3. Membangun jaringan komunikasi dan silaturrahmi antar stakeholder sekolah Indonesia.
4. Membangun kemitraan dengan media massa sebagai sarana untuk mensosialisasikan peran SRC secara khusus maupun peran sekolah secara umum.
TUJUAN
Dalam tataran teknis, SRC YASMIN diharapkan dapat membantu warga sekolah untuk meningkatkan kompetensi sehingga berdampak pada peingkatan kualitas dan level akreditasi sekolah.
Pada tataran strategis, SRC YASMIN akan berperan secara aktif dalam berbagai program berskala nasional untuk peningkatan kualitas sekolah di Indonesia.
PROGRAM
1. Penyediaan literasi dan data perkembangan sekolah yang relevan
2. Penyelenggaraan workshop kepemimpinan kepala sekolah
3. Penyelenggaraan workshop untuk peningkatan kompetensi bagi pendidik dan tenaga kependidikan sekolah
4. Mengadakan berbagi penelitian yang terkait dengan peningkatan kualitas sekolah
5. Pendampingan (Konsultasi) bagi pengelola sekolah untuk mempercepat peningkatan kualitas pembelajaran dan level akreditasi
6. Menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta dalam rangka peningkatan kualitas sekolah.
Sumber : http://src.yasmin.or.id